Rabu, 24 Oktober 2012

Pramuka dan Informatika

Pramuka sebagai wadah pendidikan di luar jam sekolah memiliki manfaat yang cukup besar sebagai peran serta pembentukan karakter. Dengan perkembangan teknologi yang sangat berkembang pesat seperti sekarang ini, secara tidak langsung menuntut setiap organisasi atau masyarakat untuk dapat memperoleh informasi. Pesatnya teknologi informasi khususnya di bidang internet sudah menjadi kebutuhan besar masyarakat untuk melakukan berbagai kemajuan dalam berbagai bidang kehidupan.

Sebagai organisasi yang fleksibel dan memiliki sifat nasional, internasional, dan universal, pramuka senantiasa melakukan kegiatan dengan menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu terutama di bidang teknologi informatika di zaman sekarang ini sudah banyak sudah banyak sekali organisasi pramuka yang sedang gencar melakukan kegiatan di bidang media cetak, jurnalis, kehumasan, atau mungkin yang terbaru adalah redaksi. internet sebagai teknologi penyedia data dan informasi terlengkap juga tidak luput dari peran serta kepramukaan.
Dengan melakukan kegiatan "Menumbuhkan budaya menulis" khususnya di internet (blog) pramuka ikut dalam peran tersebut . Dengan hal tersebut dapat di katakan internet seperti perpustakaan online. Berbagai masyarakat yang mengetahui tentang pramuka dapat menulisnya di internet, maka orang yang tidak mengerti mengenai pramuka dapat menjadi mengerti berkat kegiatan tersebut.
Dapat di simpulkan bahwa antara pramuka dan TIK saling terhubung.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers