Kamis, 25 Oktober 2012

Pramuka + TIK = Sumber Inspirasi Kita


Mungkin sebagian dari kita pernah mendengar ungkapan "masak sayur tanpa garam ". Mungkin memang ungkapan itulah yang tepat untuk di jadikan kiasan antara eratnya keterkaitan antara pramuka dan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Oleh karena itu mengapa bisa begitu ? Tentu saja bisa. Seperti apa yang kita ketahui ,pada era globalisasi dengan persaingan global yang cukup ketat seperti sekarang ini.
Diperlukan mental yang kuat dan semangat yang tinggi. "karena orang yang berhasil adalah orang yang memiliki semangat yang stabil dari awal hingga akhir perjuangannya. Oleh karena itu pramuka merupakan jalan yang sangat efektif untuk membangkitkan semangat dari dalam diri kita.Mungkin, hal yang satu ini dapat sefikit menjelaskannya. Pernahkah andamelihat berita atau mungkin sebuah foto yang di dalamnya terdapat salah seorang anggota pramuka yang berasal
dari Indonesia berhasil mengibarkan bendera merah putih dan lambang tunas  kelapa di gunung tertinggi di dunia. Atau mungkin pengibaran bendera oleh ratusan anggota pramuka yang di lakukan
di bawah laut. Mungkin hanya dengan melihat itu semua kita dapat lebih bersemangat. Betapa bangganya jika kita terlibat dalam kegiatan-kegiatan tersebut. Sudah saatnya untuk mengajak ataupun sekedar memberitahu pada generasi muda penerus bangsa ini bahwa di luar sana terdapat banyak hal yang lebih menarik dan menantang
dibandingkan adu fisik dijalanan ataupun tergeletak lemas di sebuah gedung tua ditemani dengan jarum suntik dan obat yang dapat merusak masa depan mereka.

Oleh karena itu sekaranglah momenyum yang tepat agar dapat menyadarkan generasi muda. karena pada zaman yang serba canggih ini kaum muda cenderung lebih mudah menangkap informasi dari bacaan atau tontonan yang mereka dapt dari bidang tik.
jadi jangan tunggu besok-besok. tunjukan prestasimu sekarang juga. unggah video, foto, atau apapun itu supaya generasi muda sadar , hidup itu indah kawan !

0 komentar:

Posting Komentar

Followers